Selasa, 31 Maret 2015

Rabu.31Maret2015

Kh.Abdul mu'thi
Pondok pesantren Annajach
Koripan, Tegalrejo
Magelang
Rabu.31 Maret 2015


2.Download Audio pengajiannya ANNAJACH.mp3
Klik link dbawah. ;;
( 16.43 MB )

3. Ringkasan Materi
Rabu.31Maret2015
AR ROFIDHOH


5 An nawusiyah
Golongan yg berkeyakinan bahwa sahabat ali itu lebih utama''ny umat, maka siapa org yg mengutamakan selain ali maka ia KAFIR,.
Aswj ;
Utama''ny manusia scr mutlak adalah nabi Muhammad SAW,.


6. Imamiyah
golongan yg berkeyakinan bahwa tidak mungkin didunia tanpa seorang imam dr anak khusain dan sesungghny imam itu diulang/diajarii oleh malaikat jibril, maka ketika imam meninggal dunia maka Allah membuat ganti lainny dtempat imam tsb.
Aswj ;
org yg menjadi imam itu tdk harus dr keturunan syaidina khusain,.

@ habib/sayid jika pintar maka jadikanlah imam tp bila fajir maka jangan dijadikan imam ,.
+ Tapi kita tetap wajib ta'dim walaupun habib/sayid tsb berbuat lacut
+ habib /sayid jika melanggar agama tetap berdosa ,.
+ habib/sayid dijamin masuk surga tp tetap masuk neraka utk membersihkan dosa'' bila melanggar baru kmudian masuk surga,

@ yang mendapat jaminan tidak tersentuh api neraka adalah
1. Syaidina Ali
2. Sayidati fatimah
3. Syaidina KHasan
4.Syaidina Khusaen

@ WALPUN KITA mati dalam keadaan khusnul khotimah bila kita puny dosa maka dosa tsb akan disiksa di kubur dan neraka baru kmudian masuk surga,.

@ AMAL itu yang dihitung adalh pungkasanny (matinya),. Tp bukan brt amal'' kita sblumny tdk dgunakan,.

@ SEBAB SEBAB MATI SU'UL KHOTIMAH,.
1*minum khomer
2*gampangake ing sholat
3*berani (MENYAKITI HATI) sama orang tua (MESTHI REKOSO)
4* menyakiti SAUDARA islam


7. Az zaidiyah
berkeyakinan bhwa semua anak turunny syaidina khusain HARUS menjadi imam sholat, dan selama masih ada anak trunny khusain bila org lain mjd imam maka tdk syah sholatny.,.
Aswj ;
Orang yg menjadi imam itu tdk harus dr keturunan syaidina khusain asal sdh menetapi syarat''ny mjd imam maka boleh dan syah sholat jamaahny asal sdh menetapi syarat''ny jamaah..,

@ Syaikh masduki
= duriah rosul kq bodho bagaikan quran bodol (rusak), dlm arti harus tetap dihormati ( dita'dhimi ),.

@ dalam memilih imam sholat yang berhak didahulukan adalah orang yang pintar ahli fiqih,. ( kitb Sulam Taufiq )
8. abassiyah
berkeyakinan bahwa yg berhak menjadi kholifah adalah syaidina abbas bukannya syaidina abu bakar, syaidina umar, syaidina utsman dan syaidina ali.
Aswj ;
;yang berhak menjadii kholifah adalah syaidina abu bakar, syaidina umar,syaidina utsman dan syaidina 'ali.


9; at tanashukhiyah
berkeyakinan bahwa nyawa itu bisa nempel pd jasad org lain yg sdh mati, umpama org yg hidup itu miskin dan yg mati itu kaya, maka aqan membuat kaya org miskin yg masih hidup ( NYAWA ITU BISA MENJELMA/REINKARNASI )
Aswj ;
org itu klo sdh mati maka sdh tdk bisa kemana mana,

@ MATI adlh keluarny ruh dr jasad.
1. Orang kalau matiny bagus maka ruhny langsung menuju Surga illiyin
2. Orang bila matinya jelek maka ruhny langsung menuju neraka sijjin
+ intiny dalam ISLAM tidak ada REINKarNASI,.

@ istilah SETRUMAN/TARIKAN trus orang yg dsetrum itu kerasukan , yang masuk itu adalah SYETAN bukannya ruh,, sbb umpama yg masuk itu ruhny maka tdk mungkin sbb ruh tsb sdg menjalani nikamat kubur/ seksa kubur,.
(+)secara logika apakah mungkin malaikat ZABANIYAH yg sdg menyiksa ruh ,. Trus ruhny minta ijin agar menemui si penyetrum,., dan apakah malaikat ZABANIYAH kalah sama org yg nyetrum??? sbb malaikat ZABANIYAH adalah utusan Allah
(keterangan tsb DIDALAM KITAB AS SAYATIN WA JIN )

@ hadits dari abi hurairoh ;
+- ORANG MU'MIN ITU BILA MENINGGAL MAKA KEMBALI MENGELILINGI RUMAH UTK MELIHAT APAKAH KELUARGANY, UTANGNY DILUNASI/BELUM SELAMA 1 BULAN,.
+STLH ITU SELAMA 1 TAHUN BERADA DIKUBURAN UTK MELIHAT SIAPA SAJA YANG ZIAROH PADANY,.
+ STLAH ITU LANGSUNG DIANGKAT KE SURGA ILLIYIN ( bila ruh mu'min) tp bila blum mendapat pengampunan dr allah maka aqan brada di lembaga pertahanan kubur,.

@ orang hidup didunia itu yg dianggap adalah disaat matinya,. ( membawa iman atau tidak )

@ malaikat yang mencabut nyawa adalah malaikat 'azroil,. Didalam kitab tidak ada yang namanya malaikat 'izroil,.

@ di saat orang aqan mati pasti aqan melakukan suatu tindakan yang lain drpd byasanya,.

@ mati adalah keluarnya ruh dari jasad,.
+ dan bila ada orang hampir mati kq matinya sulit ( jare'' mergo dwe akik /keris dan mrah delimo ) ini keyakinan yng salah ,.
Secr agama yg benar adlh karena belum IKHLAS,. Meh mati rasah mikir bojo ,anak, lan donyo,. Seng lego lan ikhlas iku dadi pedoman,.

@ SUPAYA MATI ENAK LAN KEPENAK pegang 4 perakara
1. NGAREP NGAREP ROHMAT ALLAH
2. NGAREP nGAREP rRIDHONE ALLAH
3. NGAREP NGAREP PANGAPURANE ALLAH
4. HATI YANG IKHLAS

@ Apabila ada orang hampir mati maka bacakanlah surat
1. Yaasiin utk mempermudah keluarnya nyawa,.
2. Ar ro'd utk mempercepat keluarnya nyawa,.

@ untuk menjaga keimanan dan Islam gelemo sholat ba'da maghrib dgn niat sholat sunah mutlak setlah baca surat alfatihah lalu baca ;
1. Al ikhlas....... 6 X
2. Al falaq .......1 X
3. An nas .........1 X
+ begitu pula rekaat yang ke 2

@ ORANG YG BERUSAHA MENJAGA IMAN DAN ISLAM , INSY. MATINYA DALAM KEADAAN KHUSNUL KHOTIMAH,.

صَلاَةُ اللَّهْ سَلاَمُ اللَّهْ # عَلىَ طَهَ رَسُوْلِ اللَّه
صَلاَةُ اللَّهْ سَلاَمُ اللَّهْ عَلىَ يَسٓ حَبِيْبِ اللَّهْْ

1. arwah kang ono zaman kelanggemgan biso penak kepenak nganggo lantaran
2. Kanthi usahane kang ditinggal mati koyo dene kirem wacan quran suci
3. Mulo siro mulo siro ahli waris do retio opo maneh siro kang tunggal agomo,.

@ 7an pokok hidup utk ibadah dan jangan jadikan pekerjaan sebagai 7an pokok,.

@ imam ghozali
makan sekali dalam satu hari hukumnya sunah, sbb rosul daharnya satu hari satu kalia,.

محمد بشر لا گالبشر محمد بشر لا گالبشر
بل هو گالياقوت بين الحجر # بل هو گالياقوت بين الحجر

1. sopo golek rezki koq ngongso mesthi rusake, yen ora bandane mesthi rusak agamane
2. rizkine diumpakano koyo bayangane, yen diburu mlayu yen ditinggal ngetotake
3. mulo yen golek rezki seng alon'' wae , wajibe usaha gusti allah kang nentokke,.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ العَا لَمِيْن

Muga" manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar